Header Ads

Breaking News
recent

Tanda Penyakit Gagal Ginjal dan Cara Mengatasinya

Penyakit Gagal ginjal merupakan salah satu dari sekian banyak penyakit kronis yang berbahaya. Penyakit yang satu ini juga menyebabkan berbagai macam permasalah dalam saluran pengeluaran sang penderita. Berikut ini adalah tanda dan gejala dari orang yang menderita penyakit Gagal ginjal serta cara mengatasinya.

Gejala Penyebab Gagal Ginjal

Pertama, penderita penyakit yang satu ini akan mengalami peningkatan dalam tekanan darah mereka. Hal ini jelas dikarenakan adanya overload atau kelebihan produksi hormone vasoaktif dalam tubuh penderita Gagal ginjal. Jika ini tidak ditangani dengan serius akan berimbas pada munculnya penyakit lain yang lebih berbahaya salah satunya adalah penyakit hipertensi dan juga penyakit gagal jantung. Penyakit tersebut sudah pasti akan membahayak nyawa si penderita karena mereka bisa meninggal kapanpun secara mendadak.

Kedua, tanda dari seseorang yang menderita penyakit Gagal ginjal bisa dilihat dari kebiasaan mereka yang jarang makan. Orang yang nafsu makannya tidak begitu baik berpotensi untuk mengalami Gagal ginjal. Hal ini jelas dikarenakan fungsi metabolism tubuh mereka tidak bisa bekerja dengan baik sehingga memperngaruhi nafsu makan yang dimiliki oleh penderita. Ditambah lagi, anemia juga menjadi salah satu gejala lain dari Gagal ginjal. Orang yang memiliki anemia juga memiliki kemungkinan besar untuk menderita penyakit gagal ginja. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menanggulangi penyakit yang satu ini?

Cara Menanggulangi Gagal Ginjal

Berikut ini adalah cara untuk menanggulangi penyakit Gagal ginjal. 
Pertama, pastikan untuk segera memerkisakan ke dokter jika Anda kelainan pada urin atau kelainan pada sistem pengeluaran Anda. Penyakit Gagal ginjal atau gangguan ginjal akan bisa disembuhkan sejak dini jika penderita memeriksakan dirinya ke dokter lebih cepat.

Kedua, selalu jaga kesehatan ginjal Anda dengan memakan makanan yang begizi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Hindari kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak bergizi seperti junk food dan juga goreng-gorengan lainnya karena ini bisa menyebabkan potensi penyakit gagal ginjal tumbuh dalam diri Anda.

Ketiga, pastikan untuk tidak pernah menahan kencing Anda. Jika Anda ingin buang air kecil atau buang air besar segeralah keluarkan dan jangan sering menahan. Ini akan menyebabkan timbulnya penyakit gagal ginjal. Tanda Penyakit Gagal Ginjal dan Cara Mengatasinya, baca juga artikel menarik lainya Penolak Cuci Darah.

No comments:

kuncikesehatanalami@copyright2010. Powered by Blogger.