Header Ads

Breaking News
recent

Teh untuk penangkal radikal bebas dan antioksidan

Banyak sekali polusi disekitar kita. Kita akan sering mendapati polusi udara ketika kita keluar dari rumah atau bahkan didalam rumah. Asap dari pembakaran yang tidak sempurna akan mencemari udara dan menyebabkan polusi. Polusi juga dapat ditemukan pada air. Polusi air tentu akan mematikan ekosistem yang ada didalam air. Karena banyaknya polusi yang ada disekitar kita, sebaiknya kita tahu bagaimana kita menangkal semua radikal bebas yang ada di sekitar kita. Tahukah anda bahwa Teh sangatlah baik untuk menangkal radikal sekaligus sebagai antioksidan. Mengapa teh sangat baik untuk menangkal radikal bebas?

Teh antiokasidan penangkal radikal bebas


Keampuhan Teh sebagai Antioksidan
Teh sebenarnya tidak hanya mampu menjadi antioksidan dalam tubuh kita. Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang sangat ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menangkal semua radikal bebas. Kandungan antioksidan dalam teh sangatlah tinggi dan dapat melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit yang sangat berbahaya. Anda yang tinggal di lingkungan dengan polusi yang tinggi akan berpotensi untuk mendapatkan penyakit dari paparan radikal bebas tersebut. Dengan rajin meminum teh kita juga bisa menghindarkan diri dari bahaya penuaan dini. Banyak manfaat dari teh selain untuk menangkal radikal bebas.

Manfaat Teh Hijau untuk Tubuh
Kita sering sekali minum teh hijau pada pagi dan sore hari. Semua orang suka minum teh karena teh juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Teh juga sangat bermanfaat bagi tubuh karena banyak kandungan penting sebagai berikut:

Pertama anda bisa menemukan kandungan kafein dalam teh hijau yang akan berfungsi untuk memperbaiki ginjal, menstimulasi syaraf otak, meningkatkan konsentrasi dan menghindarkan kita dari penyakit Parkinson.

Kedua, teh juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk melindungi anda dari virus influenza serta bermanfaat untuk mengurangi resiko tekanan darah tinggi. Teh juga bisa mengurangi tingkat stress.

Ketiga, ada kandungan vitamin E dalam teh hijau yang akan bisa menghindarkan diri anda dari masalah penyakit penuaan dini serta mencegah pembentukan lemak dan penyakit pembuluh darah.

Keempat teh hijau mengandung minyak esensi yang baik untuk membantu melancarkan pencernaan kita. Teh juga membantu pelarutan lemak dalam tubuh.

Teh sangat baik untuk menetralisir senyawa kimia jahat yang masuk dalam tubuh kita. Kita bisa meminum teh pada pagi dan sore hari. Teh juga sangat cocok sebagai teman cemilan sore anda. Teh sangat disukai oleh segala umur mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tidak ada resiko meminum teh selama anda tidak terlalu banyak menambahkan gula dalam teh anda. Anda juga bisa memilih beragam jenis teh yang baik untuk tubuh. Sebaiknya anda tidak memilih teh bubuk atau teh instan karena banyak mengandung bahan pengawet. Anda bisa memilih teh hijau yang sangat baik untuk kesehatan dan menangkal semua senyawa berbahaya yang ada di udara.

No comments:

kuncikesehatanalami@copyright2010. Powered by Blogger.