Header Ads

Breaking News
recent

Definisi Penyakit Demam Berdarah

Penyakit Demam Berdarah merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini ditularkan melalui nyamuk Demam berdarah atau yang biasa disebut dengan nyamuk aedes aegypti. Penyakit yang satu ini juga memiliki berbagai macam gejala yang bisa memberikan dampak negatif pada penderitnyaa. Pertama, si penderita Demam berdarah akan mengalami demam yang tinggi dan juga sakit kepala yang cukup parah, terkadang nyeri di kepala ini sangat tidak tertahankan sehingga menyebabkan mereka mengalami pingsan atau hilang kesadaran dirinya. Penyakit demam berdarah ini juga dikategorikan sebagai penyakit yang mematikan karena jika tidak segera ditangani secara serius akan menyebabkan kematian pada tubuh sang penderita.

penyakit demam berdarah jeli gamat

Gejala Penyakit Demam Berdarah

Kedua, penderita Demam berdarah juga akan mengalami nyeri pada bagian belakang mata dan nyeri lainnya pada bagian otot dan sendi. Biasanya nyeri yang dialami berbeda tergantung usia sang pasien. Dalam tahap selanjutnya, orang yang menderita penyakit Demam berdarah akan mendapati adanya bintik-bintik merah pada kulitnya. Ini menAndakan bahwa penyakit Demam berdarah sudah mulai bereaksi dalam tubuh mereka dan harus segera ditangani. Perlu diketahui bahwa penyakit demam berdarah dengue adalah salah satu jenis yang fatal, dan banyak sekali kasus ribuan orang meninggal, baik itu dewasa maupun anak-anak akibat terkena serangan penyakit yang satu ini. Suhu tubuh si penderita juga tidak akan stabil alias mengalami abnormal.

Cara Mengatasi Demam Berdarah

Cara untuk menanggulangi dan mencegah penyakit ini bisa dilakukan dengan beberapa cara yang mana salah satunya adalah dengan meminum jus jambu merah. Jus yang satu ini terbukti ampuh dalam menyembuhkan penyakit Demam berdarah. Akan lebih baik lagi jika si penderita juga memeriksakan dirinya ke dokter untuk mendapatkan obat dan penanganan yang rutin. Perlu diketahui pula bahwa penyakit Demam berdarah akan sanggup mengakibatkan kejang dan juga pembesaran pada bagian hari. Wajah si penderita juga akan menjadi semakin memerah dan suhu tertinggi yang bisa dicapai oleh penderita penyakit ini adalah 41 derajat celcius. Jumlah yang luar biasa memang. Dalam keadaan yang kritis, penderita yang parah bisa shock dan mati dalam waktu 12 jam saja.

1 comment:

  1. infonya yang sangat bermanfaat. terimakasih banyak..

    ReplyDelete

kuncikesehatanalami@copyright2010. Powered by Blogger.