Header Ads

Breaking News
recent

Mengenal Penyakit Maag, Penyebabnya, Gejalanya Serta Bagaimana Pengobatannya

Lebih jauh Mengenal Penyakit Maag, Penyebabnya, Gejalanya Serta Bagaimana Pengobatannya. Maag merupakan salah satu penyakit yang paling sering diderita orang-orang yang jadwal makannya tidak teratur. Maag disebut juga tukak lambung atau radang lambung. Ini merupakan sebuah gejala penyakit di organ lambung. Penyakit maag disebabkan karena terjadi peradangan atau luka di dinding lambung sehingga menyebabkan rasa perih, mulas serta terkadang sangat sakit tak tertahankan. Untuk mendapatkan informasi obat maag yang bagus silahkan terus baca artikel ini sampai tuntas.

penyebab,gejala dan pengobatan penyakit maag
 

Tingkatan Penyakit Maag

Maag Memiliki tingkatan dari mulai yang ringan ke yang terparah yaitu kanker lambung. Penyakit maag yang ringan sudah hampir pasti diidap oleh semua orang. Hal ini dapat teridentifikasi dengan ditemukannya kadar asam lambung berlebih di dinding lambung ketika pemeriksaan. Namun demikian, penderita penyakit maag pada level ini tidak terlalu merasakan sakit. Sedangkan maag sedang, penderita mulai dapat merasakan perih serta mual dan sakit.

Tahapan berikutnya, penyakit maag tingkat kronis dimana penderita merasakan intensitas nyeri, sakit dan mual yang jauh lebih tinggi. Sedangkan yang terparah, kanker lambung, terjadi karena akibat lain, yaitu adanya bakteri yang merugikan, Helycobacter Pylori. Penting adanya memilih pengobatan penyakit maag yang tepat agar akar permaslahanya dapat segera diatasi.

Penyebab Penyakit Maag

Terdapat beberapa sebab yang bertanggungjawab terhadap hadirnya penyakit maag. Penderita bisa saja memiliki penyakit ini karena salah satu atau kombinasi dari sebab-sebah ini. Penyebab penyakit maag adalah diantaranya, kebiasaan makan yang tidak terpola. Jadwal makan kurang teratur. Bisa jadi karena nafsu makan penderita yang fluktualif ataupuan karena kesibukannya. Selain itu, keberadaan mikoorganisme merugikan di dalam lambung diketahui menyebabkan nyeri penyakit maag.

Penyebab penyakit maag berikutnya adalah mengkonsumsi obat-obatan tertentu, mengkonsumsi alkohol, stress serta memiliki pola tidur yang tidak teratur. Selain itu, maag dapat muncul ketika penderita telat makan, namun kemudian ketika penderita penyakit maag makan, porsinya terlalu banyak. Dalam kondisi penyakit maag yang parah, ini sangat berbahaya dan bahkan bisa menyebabkan kematian penderita.

Gejala Penyakit Maag

Beberapa gejala yang mengindikasikan penyakit maag adalah antara lain terasa sakit ketika sedang buang air besar (BAB), terasa mual dan ingin muntah, perut sering merasa lapar, perut terasa kembung, sering terasa nyeri yang perih dibagian dada dan juga perut dan juga sering penderita. Semakin parah tingkat penyakit maag yang diderita, makan semakin banyak gejala yang timbul pada penderita tersebut sehingga dapat menjadi sangat menyakitkan.

Cara Pengobatan Penyakit Maag

Pada dasarnya, penyakit maag dapat disembuhkan secara total. Namun Penyakit maag ini dapat saja sewaktu-waktu kambuh jika penyebabnya muncul seperti misalnya penderita telat makan atau bahkan makan terlalu banyak. Untuk meredakan penyakit, penderita hanya butuh mengkonsumsi obat maag pada saat maag kambuh. Secara umum, obat penyakit maag harus diminum 2 jam sebelum makan, agar dapat menetralisir asam lambung.

Pada saat 2 jam sebelum makan, asam lambung pada penderita penyakit maag sudah sangat banyak diproduksi di dalam lambung yang cenderung menyebabkan luka-luka kecil di lambung yang akan terasa sangat perih bagi penderita. Sehingga, dengan meminum obat untuk maag, asam lambung ternetralisir dan tak akan melukai lambung. Setelah diminum 2 jam sebelum makan, maka penderita penyakit maag diharuskan meminum obat lagi 2 jam setelah makan untuk melindungi lambung dari asam yang telah diproduksi. Dengan demikian, asam lambung tidak akan melukai lambung dan menyebabkan rasa perih.

Mengobati Penyakit Maag Kronis dengan Konsumsi Jelly Gamat Spirulina

Berikut ini adalah kesaksian kesembuhan dari penyakit maag kronis dengan konsumsi rutin jelly gamat:

Pengobatan Maag kronis
Nama: Lianiwati, 66 tahun, Pemekasan-Madura

Saya Lianiwati, seorang wirausaha di kota Pamekasan Madura. Lima belas tahun lalu saya menderita diabetes, tepat nya sejak tahun 1995. Hampir setiap bulan saya berobat ke Dokter , rata-rata gula darah nya adalah 250 mg/dl. Karena saya sering mengkonsumsi obat-obatan kimia maka ini berdampak pada lambung saya juga, saya didiagnosa menderita maag kronis. Saat sakit badan terasa lemah, saya tidak dapat menjalankan pekerjaan saya seperti biasa.
Pada tahun 2010 saya menjalani operasi usus buntu, karena saya menderita diabetes, maka luka operasi tersebut tidak kunjung sembuh. Kemudian salah seorang kerabat saya memperkenalkan produk Luxor Jeli Gamat. Satu bulan saya konsumsi Jeli Gamat, luka operasi sudah mulai sembuh dan maag saya sudah tidak kumat lagi, kadar gula darah saya berangsur normal. Sampai saat ini saya masi terus mengkonsumsi Jeli Gamat 2 x 1 sendok makan dan 10 butir Spirulina Pacifica setiap hari. Jeli Gamat dan Spirulina dari Luxor benar-benar memberikan manfaat kesembuhan bagi saya.

Pengobatan Maag Kronis/Gangguan lambung

Nama: Tresiawati, 41 tahun, Bandung-Jawa Barat

Penyakit maag kronis telah ia alami hingga 2 dekade 1983-2003. Semula hanya rasa nyeri dan perih saja, hampir setiap bulan terjadi berulang-ulang dan ketika menyantap makanan kegemaran saya yang dominan pedas dan asam, rasa sakit pun semakin menjadi, tutur ibu tiga anak ini yang menetap di Bandung. Obat pereda sakit maag atau asam lambung, tukak lambung menjadi andalan dan dosisnya pun semakin meningkat seiring dengan rasa sakit yang semakin parah. Puncaknya ditahun 2003 sakit lambung Tresiawati mencapai klimaksnya dan obat maag yang biasa diminum sudah tak mampu lagi menahan rasa sakit yang luar biasa. Pada waktu itu juga saya mengalami buang air besar yang tidak normal, berbentuk cair dan diwaktu lain kotoran berwarna hitam seperti ter. Rupanya luka pada lambung Tresiawati sudah mengkhawatirkan dan stress yang sering dialami menjadi salah satu pemicunya.

Prihatin dengan kondisi kesehatan Tresiawati, Hartono sang suami memberikan ekstrak teripang Jeli Gamat Luxor pada pertengahan tahun 2003. Dimulai dengan 2 sendok makan Jeli Gamat, Tresiawati merasakan rasa nyaman pada lambungnya, maka mulai saat itu 2 sdm Jeli Gamat di pagi dan sore hari menjadi andalannya untuk mengatasi masalah lambungnya. Pada dua Minggu pertama kemajuannya sangat berarti, buang air besar pun normal seperti semula. 1 bulan kemudian keluhan sakit lambung yang kerap hadir tidak lagi ia rasakan. Memasuki bulan ke 3 nyeri lambung tidak lagi terjadi meskipun makanan pedas masih menjadi favoritnya. Kini telah 7 tahun Tresiwati merasakan nikmatnya hidup tanpa derita gangguan lambung. (pengobatan penyakit maag, sumber majalah testimoni luxor).



Makanan dan Minuman Yang Wajib Dihindari Penderita Penyakit Maag

Untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit lambung dengan terapi jeli gamat spirulina, terdapat beberapa makanan dan minuman atau buah buahan yang harus dihindari penderita penyakit maag . Beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu peningkatan produksi asam lambung misalnya, susu, kopi, sari buah sitrus dan anggur putih. Selain itu, makanan seperti cuka, merica dan cabai juga dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit maag karena dapat merangsang perut dan merusak dinding lambung.


Demikian artikel Mengenal Penyakit Maag, Penyebabnya, Gejalanya Serta Bagaimana Pengobatannya. Dapatkan obat maag yang bagus untuk yang berminat pesan jelly gamat dan spirulina pacifica luxor silahkan sms 08122026709 / 081573301851 Pin BB 5CAD0EE3 semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. informasi kesehatan yang sangat membantu sekali, terimakasih atas sharingnya.

    ReplyDelete

kuncikesehatanalami@copyright2010. Powered by Blogger.