Header Ads

Breaking News
recent

Darah Tinggi: Penyakit Yang Dapat Berisiko Terhadap Berbagai Macam Penyakit Kronis

Darah Tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak penderitanya. Penyakit ini tidak boleh disepelekan karena dapat berakibat fatal. Semua orang memiliki resiko untuk mengalami hipertensi, terutama jika makanan yang disantap oleh penderita meningkatkan resiko terhadap Darah Tinggi. Hipertensi dapat disebakan oleh berbagai macam faktor yaitu faktor keturunan, usia, dan gender. Jika ada keluarga yang memiliki riwayat hipertensi, maka kemungkinan keturunannya juga mengalami resiko hipertensi. Untuk faktor usia, seseorang yang semakin tua maka resikonya terhadap hipertensi juga semakin bertambah. Biasanya, kaum lelaki lebih rentan terkena hipertensi. Pada wanita, resiko hipertensi meningkat setelah siklus haid berhenti atau menopause. Selain itu, Darah Tinggi juga bisa disebabkan karena si penderita terkena penyakit kronis seperti kolesterol tinggi, diabetes, asam urat.

penyakit darah tinggi dan pengobatanya


Gejala – Gejala Darah Tinggi

Biasanya penderita Darah Tinggi tidak mengalami gejala – gejala tertentu karena seseorang yang mengalami hipertensi biasanya akan terlihat seperti orang yang sehat dan normal. Ada beberapa gejala khusus yang sering dikaitkan dengan gejala hipertensi tetapi sebenarnya juga belum tentu merupakan gejala hipertensi seperti pusing, wajah kemerahan, hidung mimisan, kelelahan, dan sakit kepala. Seperti sudah dijelaskan diatas, gejala tersebut merupakan gejala umum. Penderita Darah Tinggi yang sudah parah biasanya akan mengalami mual, sesak nafas, dan muntah.

Pantangan Untuk Penderita Darah Tinggi

Darah Tinggi dapat beresiko terhadap berbagai macam penyakit kronis seperti serangan jantung, stroke, dan juga gagal ginjal. Oleh karena itu, penderita hipertensi harus menghindari makanan – makanan tertentu untuk mengurangi resiko hipertensi. Ada beberapa jenis makanan tertentu yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Hal ini berfungsi untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Tidak hanya itu saja, penderita Darah Tinggi juga harus menerapkan gaya hidup sehat karena hal ini dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan si penderita. Beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita Darah Tinggi terutama adalah makanan yang mengandung lemak terutama lemak jenuh. Lemak sangat berbahaya karena bisa membuat darah menjadi lengket pada dinding pembuluh darah. Beberapa makanan berlemak misalnya keju, mentega, mintak sayur, ayam goreng, hot dog, pizza, hamburger, susu, kentang goreng, dll.

Pengobatan Darah Tinggi dengan Terapi Jeli Gamat dan Spirulina

Jeli gamat berbahan dasar dari ekstrak teripang kandungan omega 3 dan Mucopolysacarida /glukosaminoglikan dalam gamat memiliki efek mencegah penggumpalan darah serta mengurangi kekentalan darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah.

Spirulina Pacifica melengkapi zat gizi yang kurang dari konsumsi makanan sehari-hari sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Spirulina Pacifica juga dapat diberikan kepada mereka yang menderita keluhan Diabetes Mellitus, Hipertensi, Anemia, Sembelit, Wasir, Hepatitis, Herpes, Thyroid, Tumor, kista dan dapat dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Testimoni  Kesembuhan dari Penyakit Darah Tinggi
Hipertensi - Ibu Wine Herwani, usia 53 tahun, Bandung Jawa Barat (sumber buku testimoni luxor)

Sepuluh tahun lebih saya menderita hipertensi, tepatnya sejak tahun 2000. Pada tahun 2010 saya melakukan cek kesehatan untuk keperluan persiapan ibadah haji, hasil laboratorium menunjukan bahwa tekanan darah berada di angka 200/115 mmhg.
Tujuh bulan sebelum keberangkatan ibadah haji, anak saya menyarankan untuk mengkonsumsi produk Luxor. Setiap hari selama tujuh bulan itu, saya mengkonsumsi Jeli Gamat Luxor 2 x 1 sendok makan, Spirulina pacifica 2 x 5 butir, Extar C plus 1 x 1 tablet, dan vitaluxor 1x1 kapsul lunak.
Pada saat melakukan ibadah haji, saya dapat melakukan semua aktivitas dengan lancar, tanpa gangguan kesehatan. Badan saya lebih kuat. Selain itu rasa sakit pada tulang ekor akibat terjatuh yang saya alami sudah hilang.

Tahun 2012 sampai saat ini, saya masih melanjutkan mengkonsumsi produk luxor. Saat ini tekanan darah saya berada di angka 130/85 mmhg. Semua aktivitas saya sehari-hari dapat dijalankan dengan lancar, bahkan saya sanggup untuk melakukan olahraga berjalan kaki sejauh 2 km secara rutin tanpa ada keluhan. Berat badan yang dulu belebih, perut yang buncit sekarang sudah tidak lagi, saya pun menjadi lebih percaya diri.

Pengobatan darah tinggi atau hipertensi harus diikuti dengan berubahnya pola hidup serta pola makan ke arah yang lebih baik. Mengkonsumsi makanan sehat seperti yang telah disebutkan diatas, menjaga pola waktu makan, olahraga rutin secara teratur, menghindari rokok dan minuman beralkohol serta istirahat yang cukup akan sangat membantu penyembuhan penyakit ini darah tinggi. Info pembelian gamat spirulina sms 08122026709 semoga bermanfaat.

No comments:

kuncikesehatanalami@copyright2010. Powered by Blogger.