Oct 30, 2018

Menu Diet Golongan Darah O yang Sehat, tetapi Sangat Nikmat

Diet sesuai dengan golongan darah telah dipopulerkan oleh dokter Peter J D, Adamo dalam bukunya yang berjudul “Eat Right for Your Type”. Cara yang dilakukan berdasarkan penjelasan dalam buku adalah dengan memfokuskan pada kebutuhan tubuh. Salah satu contohnya adalah seseorang yang memiliki golongan darah O memiliki karakter enerjik, mudah bergaul, periang serta menyukai aktifitas-aktifitas di luar ruangan. Berdasarkan pada buku yang ditulis oleh dokter ini maka ada berbagai makanan yang bisa dipakai untuk menu diet golongandarah O adalah sebagai berikut ini.

Menu Diet Golongan Darah O

1. Buah Apel

Bagi orang yang memiliki golongan darah maka bisa memanfaatkan buah apel sebagai salah satu usaha diet. Pemilik golongan darah ini harus menghidari makanan yang bisa menyebabkan produksi asam lambung bisa meningkat. Buah apel ini juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi tubuh terutama jika di konsumsi secara teratur. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh buah ini sehingga sangat cocok untuk dijadikan makan pada saat diet adalah memiliki kalori yang sangat rendah serta hampir tidak mengandung lemak.

2. Jeruk Bali

Makanan lainnya yang bisa diandalkan untuk diet adalah dengan mengonsumsi buah jeruk bali. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tingi sehingga akan banyak manfaatnya bagi tubuh. Kandungan rasa asam, manis, serta menyegarkan membuat buah ini sangat cocok untuk membuat tubuh menjadi lebih siap untuk berbagai aktifitas. Orang yang mengonsumsi buah jeruk bali ini juga akan mendapatkan manfaat berupa antioksidan dari tingginya vitamin C.

Baca juga: Buah dan sayuran untuk penderita maag

3. Teh

Orang dengan golongan darah O memiliki ganguan pencernaan jika mengonsumsi kopi sehingga minuman ini bisa digantikan dengan lainnya. Salah satu alternatif penggantinya adalah teh, minuman ini akan sangat nyaman untuk dikonsumsi dengan suhu hangat atau panas maupun dingin sesuai dengan selera.

4. Nasi

Pada beberapa aturan diet mengharuskan seseorang untuk menghindari makanan yang terbuat dari nasi. Hal ini tidak berlaku bagi orang yang memiliki golongan darah O, mereka bebas mengonsumsinya sesuai dengan kebutuhannya. Hal yang perlu dihindari dari menu diet golongan darah O adalah berbagai jenis gandum seperti roti.

5. Susu Kedelai

Orang yang sedang diet terutama golongan darah O ini diharuskan untuk menghindari konsumsi protein dari susu. Tentunya hal ini tidak berlaku untuk susu kedelai, sehingga meskipun sedang melakukan diet maka kebutuhan protein akan terpenuhi sesuai dengan kadarnya. Susu kedelai sendiri memiliki rasa yang enak untuk di konsumsi sehingga banyak orang menyukai minuman ini.

6. Brokoli

Bagi orang yang memiliki golongan darah O maka konsumsis ayurana dalah hal waji buntuk dilakukan. Hal ini sangat penting bagi asupan tubuh dan sebagai sumber energi. Salah satu sayuran yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah brokoli. Sayuran yang juga dianggap super ini, dikarenakan kandungan gizi di dalamnya termasuk sangat tinggi.

7. Kangkung

Kangkung merupakan salah satu sayur yang menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Kelezatan dari olahan sayur kangkung ini juga menjadikan salah satu alas an mengapa banyak orang menyukai makan ini. Sayuran yang sanga nikmat ini bisa dinikmati oleh golongan darah O pada saat sedang melakukan diet.

8. Bayam

Sayuran lainnya yang juga bisa dikonsumsi oleh golongan darh O pada saat diet adalah bayam. Rasanya yang lezat serta kandungang izinya tinggi sehinga akan menjadi salah satu sayur favorit masyarakat di Indonesia. Sayuran ini juga memiliki kemampuan yang baik dalam menghalau radikal bebas sehingga bisa menjaga kesehatan tubuh.

Baca juga: Manfaat daun seledri untuk kesehatan

9. Ayam

Daging ayam merupakan salah satu makanan favorit banyak orang dikarenakan rasanya yang gurih. Makanan ini bisa diolah dengan berbagai macam cara untuk dijadikan lauk. Tentunya dengan diperbolehkannya mengonsumsi daging ayam membuat diet orang golongan O bisa dilakukan dengan nyaman. Protein yang tinggi dari daging ayam akan bisa dirasakan oleh tubuh manusia sehingga bisa untuk memperbaiki sel-sel.

10. Ampela dan Hati

Olahan hati ayam serta ampela merupakan salah satu makanan favorit karena rasanya sangat enak dan gurih. Menu diet golongandarah O ini sungguh akan sangat menyenangkan karena lauk yang satu ini bisa dimakan dengan berbagai olahan. Asupan gizi yang tinggi serta rendah lemak menjadikannya sangat tepat untuk menu dijadikan menu diet.


EmoticonEmoticon