Nov 21, 2018

Apa Manfaat Ultrasound Untuk Wajah?

Manfaat Ultrasound Untuk Wajah

Di dunia kesehatan mendengar kata ultrasound bukan menjadi hal yang aneh lagi. Ultrasound tersebut digunakan untuk pemeriksaan lanjutan dan juga memperjelas diagnosis dari suatu penyakit. Namun, keberadaan teknologi yang semakin canggih membuatnya bisa dimanfaatkan lebih dari sekedar hal tersebut. Namun sebelum membahas mengenai manfaat ultrasound untuk wajah, Anda wajib mengetahui ini dulu!

Sekilas Mengenai Ultrasound


Ultrasound sendiri merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melakukan diagnosis berbagai penyakit dan juga kondisi kesehatan tubuh lainnya. Ultrasound ini mempunyai kemampuan dalam menciptakan sebuah gelombang suara yang nantinya akan menimbulkan gema saat diarahkan ke bagian tubuh. Gelombang-gelombang yang dihasilkan ultrasound tersebut yang akan membentuk dan menghasilkan sebuah atau beberapa gambar yang nantinya bisa digunakan untuk mendiagnosis suatu penyakit.

Selain memberikan gambaran atau sebuah pencitraan agar bisa digunakan untuk mendiagnosis suatu penyakit, ultrasound ini juga dimanfaatkan untuk fisioterapi. Namun dewasa ini penggunaanya merambah ranah kecantikan, dimanfaatkan untuk memberikan terapi anti penuaan dini dengan merangsang produksi kolagen - kolagen di area sekitar wajah, leher hingga dada.

Kinerja Ultrasound


Ultrasound ini mempunyai kemampuan gelombang suara mekanik dengan frekuensi yang melebihi 20.000 Hz. Ultrasound pun menghantarkan gelombang suara dengan cara longitudinal sehingga mampu memasuki jaringan yang nantinya diharapkan bisa memberikan hasil secara biologis.salah satu efek yang ditimbulkannya di kulit ialah rasa panas. Tapi justru efek panas tersebutlah yang akan memberikan manfaat untrasound untuk wajah yaitu merangsang pembuatan kolagen - kolagen baru di kulit.

Seberapa Penting Keberadaan Kolagen Dalam Kulit?


Kolagen merupakan kata yang berasal dari Yunani yang mempunyai arti yang bersifat seperti pelekat. Jadi, dalam tubuh Kita, kolagen sebenarnya menjadi sebuah protein yang mampu menyusun tubuh manusia. Keberadaan kolagen ini akan membuat kulit menjadi lebih kenyal, kencang, elastis dan dampak yang ditimbulkan otomatis akan membuat wajah lebih awet muda. Karena keriput dan kerutan akan hilang sebab timbulnya kolagen - kolagen yang baru dan menggantikan sel - sel yang telah mati.

Dengan bertambahnya usia manusia akan membuat kemampuan kulit mereka menjadi menurun dalam memproduksi kolagen. Itulah yang akan mempengaruhi kondisi kulit saat usia bertambah. Kulit jadi keriput, kendur dimana-mana akan sangat mudah ditemukan pada mereka yang usianya telah bertambah. Istilah yang sering disebut adalah proses aging. Nah, untuk menghambat terjadinya proses aging itulah perlu dilakukan perangsangan produksi kolagen yang baru dengan menggunakan ultrasound ini yang mampu menghantarkan panas. Sifat protein kolagen yang akan menghilangkan struktur sekunder dan tersiernya saat terkena panas sehingga dapat memperbaiki kondisi kulit.

Manfaat Menggunakan Ultrasound Pada Kulit Wajah


Terapi menggunakan ultrasound pada wajah ini mempunyai banyak sekali manfaat, yang antara lain sebagai berikut:

  • Meningkatkan metabolisme sel tubuh
  • Menjadi detoks alami
  • Meningkatkan kinerja dari skin care
  • Mengencangkan kulit di area wajah, leher hingga dada
  • Mengurangi timbulnya keriput dan garis-garis halus di tubuh
  • Menjadi stimulan pelancar sirkulasi darah
  • Mengupas sel kulit mati dengan lembut
  • Mengurangi munculnya mata panda
  • Membuat kulit menjadi elastis
  • Menghilangkan jerawat
  • Mencegah timbulnya jerawat kembali
  • Menghilangkan bekas jerawat
  • Mengurangi lemak dan selulit

Banyak sekali manfaat yang diberikan dengan menggunakan ultrasound ini. contoh kerja ultrasound secara sederhana yaitu dengan melakukan denature protein pada putih telur. Saat baru saja sebuah telur dipecahkan, akan nampak warna transparan dari putih telurnya dan juga bersifat cair. Tapi saat Anda memasaknya akan membuatnya menjadi berwarna putih dan padat. Itu juga yang akan terjadi pada kulit Anda saat menggunakan ultrasound ini.

Putih telur yang berubah warna setelah dimasak seperti warna kulit kita yang berubah menjadi lebih cerah karena noda dapat diangkat secara maksimal. Sedangkan bentuknya yang cair menjadi padat itu seperti kulit wajah Kita yang sebelumnya kendur menjadi kenyal dan kencang yang otomatis membuat Anda tampak lebih muda.

Tidak sepenuhnya keberadaan teknologi memberikan dampak buruk, yang satu ini memberikan manfaat ultrasound untuk wajah terlihat lebih kenyal, kencang, bersih dan menghambat proses aging.


EmoticonEmoticon