Dec 5, 2018

Info dan Tips Menjaga Kesehatan Mata


Bukan hanya tubuh saja yang dijaga kesehatan, tetapi panca indera dan juga organ dalam tubuh juga harus dijaga kesehatannya. Berbagai macam info dan tips kesehatan sekarang ini juga banyak dijumpai, tidak terkecuali mata. Mata ialah salah satu indera yang sangat penting peranannya pada kehidupan seseorang.Menggunakan mata seseorang bisa melihat dan menikmati indahnya alam yang sangat luar biasa.

Menjaga Kesehatan Mata


Menimbang salah satu indera dalam tubuh seseorang ini merupakan bagian yang cukup penting, namun masih belum banyak orang yang tahu bagaimana menjaga kesehatan mata mereka dengan benar.Supaya mata bisa digunakan untuk tetap melihat keindahan, maka tentu saja anda harus bisa menjaga kesehatan mata anda dengan baik. Salah satu cara yang bisa anda lakukan ialah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan tentu saja mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh mata anda.

Beberapa aktivitas sehari – hari anda tanpa disadari kerap membuat mata anda menjadi cepat lelah. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa contoh aktivitas yang bisa membuat mata anda terasa lebih cepat lelah antara lain:
  • Menonton televisi dengan jarak yang terlalu dekat
  • Menyetir saat malam hari
  • Membaca sambil tiduran
  • Membaca di atas kendaraan yang sedang melaju

Silahkan baca juga: Tips wajah cantik alami untuk anda yang sibuk bekerja

Tips Menjaga Kesehatan Mata


Jika menggunakan mata secara berlebih seperti terlalu sering memainkan komputer atau menonton televisi, dan juga terlalu sering memainkan handphone maka tentu membuat mata cepat lelah. Kebiasaan buruk itulah yang kerap kali membuat mata stress. Untuk itu berikut ini beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata anda:

1. Rutin Memeriksakan Mata

Baik anak – anak maupun orang dewasa memang diharuskan untuk memeriksakan mata ke dokter mata paling tidak satu kali dalam dua tahun.Dengan rutin memeriksakan mata anda maka bisa mendeteksi dengan cepat jika mata anda mengalami gejala dari beberapa penyakit, seperti tekanan darah dan juga diabetes.

2. Istirahatkan Mata

Salah satu cara yang cukup sederhana untuk menjaga kesehatan mata ialah dengan cara mengistirahatkan mata anda. Seperti misalnya jika anda terlalu sering menatap layar komputer maka anda akan merasa tidak nyaman. Hal ini dikarenakan mata anda 25% berkedip lebih sedikit sehingga mata anda menjadi kering. Untuk mengatasinya anda bisa menutup mata anda selama 5 detik dan membukanya kembali. Atau anda bisa mengalihkan pandangan anda dari layar monitor dan melihat sekeliling. Anda bisa melakukannya per 30 menit sekali.

3. Cukup Cahaya

Jika anda bekerja, baik membaca, memainkan smartphone, atau bahkan menggunakan komputer maka sebaiknya jangan menggunakan pencahayaan yang minim atau menggunakan cahaya yang terlalu terang. Sebaiknya anda menggunakan cahaya yang paling baik agar mata anda terasa lebih nyaman.

4..Nutrisi Mata

Cara yang selanjutnya bisa anda gunakan dengan memberikan nutrisi yang cukup untuk mata anda. Vitamin yang terkandung dalam makanan bisa membantu untuk mengatasi dan mencegah beberapa masalah yang berkaitan dengan kesehatan mata anda, misalnya saja rabun, katarak, dan lainnya. Berbagai macam jenis nutrisi untuk mata bisa anda dapatkan jika anda mengonsumsi sayur mayur berdaun hijau, telur, kacang – kacangan, tuna, dan lain sebagainya.

Baca juga artikel menarik lainya: Pengaruh perkembangan teknologi dibidang kesehatan

Menutrisi Mata Agar Tetap Sehat


Menjaga kesehatan mata memang sangat penting namun kerap kali diabaikan oleh masyarakat. cara mudah menjaga kesehatan mata ialah dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan baik untuk mata. Seperti berikut ini:

• Wortel
Seperti yang sudah diketahui setiap orang bahwa wortel merupakan salah satu sayur yang bisa menyehatkan untuk mata. Kandungan vitamin A dan B yang cukup dalam wortel bisa menjaga kesehatan mata anda.

• Tomat
Karena kaya dengan vitamin C dan juga A, tomat memang sangat pas digunakan untuk menjaga kesehatan mata anda.

• Bayam
Kandungan lutein dan zeaxanthin merupakan zat yang diperlukan oleh mata anda.

• Telur
Bukan hanya kaya akan vitamin B12 dan D, telur juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Makanan bernutrisi bisa anda jumpai dengan mudah dan juga tentunya tidak mahal. Berbagai macam info dan tips kesehatan mata bisa anda temukan dengan mudah melalui internet dan media lainnya jika anda ingin mengetahui lebih jelasnya.

Next
This Is The Current Newest Page


EmoticonEmoticon